Membuat Browser Dengan VB-2008

Kamis, 13 Desember 2012 3 komentar


kali ini saya akan sharing ilmu membuat browser dengan menggunakan vb 2008:


langkah - langkah nya :
pertama kali buka  (visual basic 2008)
lalu pilih file,new,project atau(ctrl+shift+n)



lalu pilih windows froms application
lalu klik ok


Add dari toolbar anda :
  • 5 button
  • 1 textbox
  • 1 progerssbar
  • 1 webBrowser



Ini lah bentuk Scribe form browser:


Public Class Form1
     Private Sub TextBox1_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles TextBox1.TextChanged        BROWSER.Navigate(TextBox1.Text)    End Sub
     Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click        BROWSER.Navigate("www.google.com")    End Sub
     Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click        BROWSER.Refresh()    End Sub
     Private Sub Button4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button4.Click        BROWSER.GoBack()    End Sub
     Private Sub Button5_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button5.Click        BROWSER.GoForward()    End Sub
 
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        BROWSER.Navigate(TextBox1.Text)        Timer1.Start()    End Sub
     Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load        BROWSER.Navigate("www.google.com")    End Sub
     Private Sub WebBrowser1_DocumentCompleted(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.Windows.Forms.WebBrowserDocumentCompletedEventArgs) Handles BROWSER.DocumentCompleted        Timer1.Start()    End Sub
     Private Sub WebBrowser1_Navigated(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.WebBrowserNavigatedEventArgs) Handles BROWSER.Navigated        TextBox1.Text = BROWSER.Url.ToString        Timer1.Start()     End Sub
     Private Sub Timer1_Tick(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Timer1.Tick        If ProgressBar1.Value < 100 Then
             ProgressBar1.Value += 4         ElseIf ProgressBar1.Value = 100 Then
             Timer1.Stop()        End If
    End Sub
     Private Sub Button7_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button7.Click        BROWSER.Navigate("www.facebook.com")    End Sub
     Private Sub Button6_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button6.Click        BROWSER.Navigate("www.youtube.com")    End Sub
     Private Sub Button8_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button8.Click        Close()    End Sub
Private Sub Button9_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button9.Click
        BROWSER.stop ()    End Sub
 End Class

Hasil Akhir

Selamat Mencoba


3 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Membuat Program | TNB